Dani Alves

Pertama Bali, Kedua Dani Alves Terbang ke Arsenal?

Bali Indonesia menjadi destinasi berlibur pra musim bintang sepak bola sekaligus kapten timnas Brasil, Dani Alves. Diketahui sang pemain sudah sepakan berada di Bali, dan ditengah-tengah rasa senangnya tersebut, ternyata muncul gosip yang menyebutkan Alves akan mendarat ke Arsenal musim 2019-2020.

Untuk saat ini, Alves merupakan pemain bebas transfer. Dirinya baru saja memutus kontrak dengan Paris Saint Germain setelah menjalani karir satu musim di Ligue 1 Perancis. Meski klub menawarkan perpanjangan kontrak, namun Alves menolaknya karena sudah merasa bosan.

Dengan segudang pengalaman dan raihan banyak gelar, hingga terakhir adalah menjuarai Copa America 2019, kini nama Alves kembali memanaskan jendela transfer musim panas 2019 dan hanya isu menyebutkan Alves akan tetap berkarir meski usianya sudah menginjak 35 tahun.

Suami dari Joanna Sanz terbukti menjadi buruan banyak klub besar Eropa. Kini nama Arsenal dianggap menjadi yang terdepan dalam mendapatkan jasanya, dan pelatih Arsenal, Unai Emery, telah memerintahkan klub untuk segera mendekati mantan pemain Barcelona itu dan membawanya ke London Utara.

Emery beranggapan jika sosok Alves bisa saja memberikan motivasi kepada para pemainnya, dengan pengalaman dan kualitas yang terbukti tajam, maka The Gunners sangat pantas mendapatkannya dan pantas pula Alves dijadikan sebagai pelapis dari Hector Bellerin.

Copa America 2019 adalah gelar yang terakhir, dan total gelar yang sudah diraih Alves mencapai 40 sepanjang karir sepak bolanya. 18 tahun sudah Alves berkarir di dunia sepak bola, dan gelar yang paling banyak di dapat adalah ketika bersama Barcelona, Juventus dan PSG.

Sebelum merapat ke Barcelona, Alves lebih dulu berkarir di Sevilla dengan menyumbangkan dua gelar Liga Europa pada musim 2005/06 dan 2006/07. Di ajang internasional, meski gagal mengantarkan Brasil ke tangga juara Piala Dunia, namun Dani Alves telah meraih dua gelar Copa America 2007 dan 2019.

Tak berhenti sampai disitu saja, dia juga pernah mengangkat Piala Konfederasi pada tahun 2009 dan 2013.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *