Pelatih Barcelona Incar Pemain Cadangan Ini

Berita Sepakbola Dunia – Ernesto Valverde yakni pelatih Barcelona sepertinya akan menjadikan pemain cadangan yakni Riqui Puig bergabung dengan mereka di Piala Super Spanyol yang dihelat di Arab Saudi pada pertengahan minggu ini.

Pemain muda tersebut tidak memiliki kesempatan untuk tampil selama musim ini. Dia kemudian bermain kembali ke tim B. Bahkan, walaupun dia bermain dengan mengesankan dengan tim junior, Valverde tidak memainkannya di tim inti. Saat ini, pelatih Barcelona berumur 55 tahun tersebut sudah bersiap memberikan waktu bermain untuk pemain ini.

Akan tetapi, Riqui Puiq tidak satu-satunya pemain muda yang dipilih Valverde ke kompetisi ini demi susunan skema yang berubah. Ada juga Arnau Tenas yang akan bergabung dalam tim inti, karena kiper utama mereka yakni Marc-Andre ter Stegen absen, dengan Ronald Araujo dan Alex Collado.

Puig diyakini akan menjadi pemain yang mengesankan dan ia dimainkan oleh Ernesto Valverde. Ini sehubungan dengan tidak pastinya tempat pemain muda ini dalam klub Spanyol itu. Salah satu direktur klub yakni Patrick Kluivert, sudah memberikan lampu hijau untuk pemain ini juga dengan saran untuk menjadikannya pemain pinjaman ke klub lain pada bursa transfer musim ini. Di sisi lain, beberapa pemimpin lainnya tertarik ingin menjaga Puig di Camp Nou.

Riqui Puiq

Mereka begitu, pelatih Barcelona tersebut akan menyediakan waktu bermain, walaupun selama beberapa menit, di musim ini. Pemain tersebut sudah mengungkapkan rasa keinginannya untuk tetap bermain untuk Barca. Walaupaun dia merupakan bagian dari tim inti tanpa Arthur Melo yang menepi karena cedera, Puig tetap tidak mudah menjadi bagian dari starting XI Blaugrana.

Kini, untuk pemain tengah, Barcelona memiliki Sergio Busquets, Ivan Rakitic, Vidal, Frenkie de hingga Sergi, yang semuanya ikut bertanding ke Arab Saudi. Namun, dia sendiri tampil memuaskan di tim Barca B pada musim ini, dengan dua gol dan tiga assist dari 17 laganya.

Sebelumnya, pelatih Barcelona tersebut itu juga sempat menempatkannya ke Milan untuk laga kontra Inter dalam laga terakhir di babak fase grup Liga Champions di bulan November lalu. Namun, Puiq bahkan tidak menurunkan dia dalam skuadnya dan menjadi pemain cadangan dan hanya berada di sisi penonton.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *