Massimiliano Allegri

Massimiliano Allegri Sudah Siap Latih MU

Massimiliano Allegri diisukan diam-diam sudah memberikan jawaban ketertarikannya untuk bergabung bersama Manchester United. Isu ini bisa mengakhiri masa berlibur sang pelatih usai mengakhiri karirnya bersama Juventus di musim kemarin.

Spekulasi panas calon pelatih baru Manchester United terus menarik perhatian banyak orang termasuk dari media Italia sendiri. Semua ini berawal ketika Ole Gunnar Solskjaer, yang kini menjadi manajer United, mendapat tekanan dari banyak fans dengan memunculkan tagline tidak percaya lagi, bahkan isu itu juga muncul dari beberapa legenda Setan Merah.

Menurut beberapa sumber, sang pelatih asal Norwegia tersebut dinilai gagal total memberikan prestasi bahkan mengangkat mentalitas bertanding anak asuhnya di sepanjang dua musim terakhir ini. Musim Premier League sudah masuk pada pekan ke-8, dimana sampai saat ini mereka baru bisa menghasilkan dua kemenangan.

Hasil itu menempatkan Setan Merah di posisi ke 12 dengan potensi terjebak di zona merah degradasi karena hanya unggul dua poin dari tim yang berada di zona merah tersebut. Bisa dikatakan musim buruk ini menjadi musim yang lebih buruk sejak 20 tahun berdiri.

Solskjaer lantas diserang isu akan segera diberhentikan, akan tetapi kabar jauh datang dengan pihak klub memberikan waktu sampai akhir Oktober 2019. Andai tidak mampu menjawab semua keraguan tersebut, bukan tidak mungkin dirinya angkat kaki dari Old Trafford.

Ditengah isu ini digoreng, munculah sejumlah nama pelatih calon pengganti, dimana muncul nama seperti Massimiliano Allegri. Jika membedah peluang Manchester United, maka sangat besar mendatangkan Allegri karena saat ini terbebas dari pekerjaan.

Usut punya usut, Allegri sudah siap untuk turun gunung menjadi pelatih sepak bola lagi, bahkan isu itu ditambahkan dengan kabar dia sudah belajar bahaga Inggris sebagai bekal. Allegri pun diklaim siap memberikan kata menerima andai benar-benar penawaran itu datang.

Jika merujuk pada kualitas Allegri sebagai pelatih, maka tidak bolah dipandang sebelah mata. Sepanjang karirnya, Allegri cukup sukses mengantarkan AC Milan meraih Scudetto, dan ketika berbicara bersama Juventus, maka raihan gelarnya sudah sangat banyak bahkan nyaris mengantarkan Si Nyonya tua menjadi juara Liga Champions.

Di lain sisi, ternyata bukan hanya nama Allegri yang dicalonkan sebagai pelatih baru Manchester United, ternyata juga ada nama Muricio Pochettino dari Tottenham. Tak hanya itu saja, terdapat juga nama seperti pelatih muda dari Jerman, Julian Nagelsmann. Meski baru berusia 32 tahun, namun kualitasnya sudah teruji dengan mampu mengangkat tim kecil menjadi tim besar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *