Gianluigi Buffon

Masa Depan Gianluigi Buffon di Juventus Ditentukan Maret Ini

Berita Sepakbola Terkini – Gianluigi Buffon adalah kiper senior di Juventus yang sampai saat ini belum mendapat kepastian terkait masa depannya dengan klub sepakbola Italia tersebut. Kemungkinan Buffon akan mendapat kejelasan di penghujung Maret ini.

Memasuki umur ke-42 tahun, Buffon masih memiliki kemampuan sebagai kiper Juventus. Walau bukan sebagai pemain utama dalam klub sepakbola Italia dengan juluka La Vecchia Signora tersebut, akan tetapi kinerjanya masih begitu dibutuhkan tim juve walau hanya sebagai pelapis Wojciech Szczesny.

Namun, kontrak karier salah satu kiper terbaik Italia tersebut masih belum jelas, apalagi kontraknya dengan Juve akan usai pada 2020 ini. Usia memang tidak membuat kiper kawakan ini tertinggal, Buffon masih bugar dan begitu bersemangat saat tampil dengan rekan-rekannya.

Itu sebabnya, agen kiper Juventus tersebut, yakni Silvano Martina mengatakan belum tahu apa yang akan diputuskan kiper yang pernah memperkuat di PSG itu. Martina juga memaparkan jika pada Maret nanti, kliennya mungkin akan membicarakan masa depannya dengan pihak Bianconeri dan mengambil keputusan.

“Saya belum tahu apa yang akan dia lakukan. Saya merasa jika dirinya belum memutuskan apapun. Kita akan berjumpa bersama pihak klub di penghujung Maret nanti dan akan melihat apa yang dapat kami putuskan secara bersama-sama,” papar agen kiper tersebut.

Silvano Martina menuturkan jika kiper Juventus mengaku senang walau sudah tidak muda lagi. “ Di usianya yang ke-42 tahun ini, dia masih dapat melaksanakan semua kegiatannya sebagai pemain dunia dan sampai saat ini berada dalam kondisi yang sangat baik.” Ucapnya.

Di sisi lain, sang agen mengatakan jika pada beberapa waktu yang lalu,  Buffon mangatakan keinginannya untuk berhenti di umur ke-32 tahun. Akan tetapi. Martina mengharapkan untuk menanti dan sampai saat ini, kiper yang pernah memperkuat Parma tersebut nyatanya masih ganas di bawah gawang.

Jika nanti, Buffon masih akan terus menjalani kariernya, sepertinya hal ini bukan hal sulit untuk Bianconeri. Pasalnya, tampil di klub sepakbola Italia ini menjadi pilihan yang tepat untuk pihak keluarganya, khususnya dirinya sendiri.

“Dia begitu diinginkan banyak klub dunia, namun saat Juventus menginginkannya, dia menerimanya dan itu menjadi pilihan terbaik untuknya saat ini.” Paparnya.

Begitu menarik menunggu, keputusan apa yang akan diberikan sang kiper terbaik Italia tersebut nantinya. Walau masih dapat memberikan kontribusi sebagai kiper, namun tetap saja umur akan membatasi pergerakan Gianluigi Buffon.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *