Sulitnya Barcelona Menang Kontra Leganes

Barcelona harus susah payah untuk mendapatkan kemenangan atas tim papan bawah, Leganes. Melawan tim ini di Camp Nou dalam laga lanjutan La Liga minggu ke-23, Lionel Messi dan rekan-rekannya menang dengan skor 2-1, Senin 20 Februari 2017 WIB.

Tak mudah untuk Barcelona untuk mengalahkan Leganes. Di babak awal, Lionel Messi sukses menciptakan gol cepat ketika laga baru berlangsung empat menit. Messi sukses menyelesaikan kerjasama dengan Luis Suarez, dan Barca unggul lebih dulu.

Tim lawan sebenarnya mampu melakukan tiga kesempatan emas melalui sepakan Nabil El-Zhar. Namun, penampilan gemilang Marc-Andre ter Stegen di bawah gawang Barca, menggagalkan tiga aksi bomber dari Maroko itu.

Masuk ke babak kedua, serangan demi serangan tetap terjadi. Lega yang tak ingin gampang menyerah, mulai mengancam gawang Barca melalui sepakan Miguel Guerero di menit ke-54. Kembali, Ter Stegen sukses mengancam.

Pada menit ke-58, giliran Barca yang memiliki kesempatan baik melalui Neymar. Lewat umpan Ivan Rakitic, bintang Brasil ini mampu melesakkan bola ke kotak penalti. Namun, Iago Herrerin mampu menggagalkannya. Sama halnya dengan kesempatan selanjutnya di menit ke-68 melalui Rafinha yang berakhir dengan kegagalan.

Lega akhirnya mampu menyamakan kedudukan di menit ke-71, berawal dari blunder Sergi Roberto,  bola berhasil diambil oleh pemain pengganti Leganes, yakni Darwin Machis. Darwin kemudian memberikan bola pada Unai Lopez.

Perjuangan Barcelona demi mendapatkan skor akhirnya berbuah manis. Berawal dari pelanggaran Martin Mantovani pada Neymar di area terlarang, wasit memberikan titik putih. Lionel Messi yang jadi penendang berhasil melakukan tugasnya dan membawa timnya unggul kembali. Di akhir laga, Barca menjaga skor 2-1. Kemenangan ini menjadikan tim asuh Luis Enrique tetap ada di posisi kedua klasemen sementara La Liga, dengan hasil 51 poin. (Lo).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *