Sulitnya Axel Witsel Masuk Ke Juventus

Juventus sepertinya sulit untuk memperoleh Axel Witsel, setelah klubnya, yakni Zenit St Petersburg menetapkan harga untuk mendapatkan gelandang ini, yakni senilai 10 juta euro.

Berita hengkangnya Axel Witsel ke Juventus sudah terdengar sejak bursa transfer di musim yang lalu. saat itu, kesepakatan sudah didapat dan Witsel akan segera memperkuat Juve. Akan tetapi, Zenit St Petersburg menggagalkannya di menit-menit jelang penutupan transfer.

Kini, Witsel kembali hampir bergabung dengan Nyonya Tua pada bursa transfer Januari nanti. Sang pemain ini juga sudah mengungkapkan bahwa dirinya tak sabar memakai baju klub ini. Tetapi, hingga saat ini belum ada pertanda Juve akan membeli pemain ini dengan nilai lebih dari 6 juta euro, sesuai kesepakatan waktu itu.

Walau, kontrak sang pemain akan usai di akhir musim ini, Zenit sepertinya tidak begitu memikirkannya. Klub dari Rusia itu disebut tidak membutuhkan dana yang besar dan tetap dengan keputusan dengan nilai 10 juta euro untuk Witsel. Apalagi, kini mereka telah memperoleh pengganti Witsel, yaitu gelandang dari Brazil, Hernani.

Lebih lanjut, situs klub Zenit merilis bahwa mereka juga siap melepas Witsel pada klub lain, seperti Everton dan Chelsea. Selain dari Inggris, klub asal Tiongkok, Shanghai SIPG yang kini dilatih oleh mantan pelatih Zenit, Andre Villas-Boas, bersiap ingin mendapatkan pemain 27 tahun itu. Barcelona juga disebut siap membeli Witsel.

Di sisi lain, pelatih Umum Juventus, Giuseppe Marotta menagatakan bahwa pihaknya sudah melakukan pembicaraan dengan petinggi Zenit. ” Kami sudah berbicara degan klub Zenit untuk mendapatkan kesepakatan Axel Witsel. Kini, kami hanya harus menanti jawaban dari mereka, ” tutupnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *