Status PSSI, Erick Thohir Sebutkan FIFA Putuskan Jumat Ini

Setelah pembekuan PSSI resmi diakhiri oleh Menpora, Indonesia saat ini hanya menanti dibatalkannya hukuman oleh FIFA. Diharapkan, FIFA dapat memberikan keputusan yang bijaksana terkait masalah ini dan hal tersebut akan dilakukan pada hari Jumat nanti.

Pernyataan ini resmi diberitahukan oleh Ketua KOI, yakni Erick Thohir dalam acara pelaksanaan rapat Koordinasi Komite Asian Games 2018 mendatang, di Bali, pada Rabu (11/5/2016)  kemarin. Dalam hal ini, Erick juga memaparkan pada OCA atau Komite Olimpiade Asia bahwa Menteri Pemuda dan Olahraga telah resmi mengakhiri pembekuan PSSI.

” Pemerintah Indonesia sudah mencabut dan mengakhiri hukuman terhadap federasi pada awal minggu ini dan saya sudah melakukan tahap pembicaraan dengan FIFA, ” papar Erick Thohir. Dia juga menekankan bahw pihak mereka kemungkinan akan memberikan keputusan final pada hari Jumat esok. “ Hal ini diharapkan menjadi akhir dari masalah yang selama ini terjadi dalam dunia sepakbola dan untuk Asian Games, ” tambahnya.

Pihak FIFA akan segera melaksanakan kongres tahunan yang bertempat di Meksiko pada tanggal 12 sampai 13 Mei ini. Dengan diadakan acara tersebut, diharapkan dapat sekaligus membicarakan mengenai pencabutan pembekuan PSSI dan sanksi yang dijatuhkan dapat ditarik kembali oleh mereka.

Sebelumnya sempat ada rasa keraguaan jika cabang sepakbola tidak akan dapat ikut ambil bagian dalam gelaran Asian Games 2018 jika Indonesia masih terikat dengan sanksi yang diberikan oleh pihak FIFA. Akan tetapi, dengan adanya harapan pembatalan hukuman dan pembekuan ini, maka rasa ketakutan akan hal tersebut tidak akan terjadi lagi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *