Zinedine Zidane

Sesal Zidane Kembali ke Madrid Terungkap?

Real Madrid kembali merasakan pil pahit dilanjutan La Liga Spanyol di pekan ke-35 kemarin. Bertandang ke markas Rayo Vallecano, Los Blancos takluk 0-1 yang dianggap permainan Madrid tanpa gairah alis tidak semangat mulai dari babak pertama hingga akhir.

Kekalahan ini merupakan pukulan telak bagi Madrid, pasalnya Rayo adalah tim yang resmi terdegradasi musim depan yang membuat mentalitas Madrid hancur berantakan karena dianggap tidak pantas lagi sebagai tim besar Spanyol.

Zinedine Zidane selaku pelatih Madrid merasa kecewa, dan marah karena tidak menyangkan kepercayaan yang dia berikan tidak mampu dibalas manis oleh para pemainnya. Meski Zidane mampu membangkit semangat para pemain Madrid, namun nyatanya luka mereka sudah terlalu dalam.

Zidane datang kembali ke kubu Madrid dengan banyak tantangan yang harus diselesaikan. Terlepas dari itu, Zidane adalah pelatih bermental baja, buktinya dia mau meneruskan sisa-sisa perjuangan Julen Lopetegui dan Santiago Solari yang sebenarnya sudah terlanjur basah.

“Tidak ada rasa sesal, saya menikmati semua proses yang ada, justru sebaliknya. Saya berada di sini dan saya harus mengalami masalah ini juga, masa-masa yang sulit dan kritis. Namun, kami sungguh tidak boleh bermain buruk lagi,” tutur Zidane.

Zidane menambahkan bahwa dirinya tidak bisa membantah klaim bahwa Madrid bermain buruk. Zidane justru mewakili tim dan meminta maaf pada pendukung Madrid yang harus melihat performa yang begitu buruk sehingga menimbulkan banyak keraguan.

“Kegagalan kami hari ini adalah mencetak gol, namun itu bukan satu-satunya masalah. Kami bahkan tidak menciptakan apa pun di setiap wilayah bermain dari awal sampai akhir laga. Kadang mencetak gol begitu sulit, tetapi anda masih bisa menciptakan peluang, malam ini kami tidak melakukan itu. Kami hanya bisa merasa marah, dan saya sungguh kesal.” tutup Zidane.

Musim ini Madrid gagal meraih gelar satu pun, dan yang tersisa adalah posisi empat besar yang saat ini Madrid berada di peringkat ketiga klasemen La Liga Spanyol.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *