Sempat Disulitkan AC Milan, Juventus Tetap Menang

Meski melawan tim sekuat Juventus, AC Milan tetap melakukan perlawanan yang sulit bahkan menekan tim lawannya itu. Hal tersebut yang berlangsung saat Milan menjadi tuan rumah dan melawan Juve dalam laga lanjutan Serie-A.

Meski memberikan perlawan sulit, Juventus tetap dapat menjaga performanya di laga tersebut dan menang dengan skor 2-1 atas AC Milan. Sejak awal, Juve menampilkan dominasinya di markas Milan tersebut, namun aksi heroic dari Donnarumma, sang kiper muda Milan patut diberikan apresiasi.

Tercatat banyak upaya tim lawan menerobos gawang Donnarumma, namun dia dapat menahannya walau pada akhirnya gawangnya kemasukan satu gol di menit ke-30. Lolos dari offside, Mehdi Benatia berhasil mengecoh Donnarumma dan melepaskan sepakn yang menciptakan skor 1-0.

Armada Vincenzo Montella akhirnya dapat mengejar ketertinggalan pada 2 menit sebelum babak awal usai. Gol tersebut diciptakan oleh pemain andalannya, yakni Carlos Bacca dengan memanfaatkan serangan balik. Kedudukan menjadi sama, 1-1 di babak pertama.

Memasuki babak kedua, Juve bermain dengan lebih menggila daripada sebelumnya. Seperti dari permainan Miralem Pjanic, Higuain dan Sami Khedira yang menekan Milan. Beruntungnya Donnarumma menjadi kiper andalan yang sudah melakukan banyak penjagaan yang baik di gawang yang dijaganya.

Jelang laga usai, Milan harus bermain dengan 10 orang pemain saja setelah Jose Sosa terkena kartu merah oleh wasit. Dengan hanya 10 orang pemain saja, ternyata sangat berdampak begitu besar pada lini pertahanan mereka, ditambah lagi Milan masih harus menjalani sanksi lainnya.

Juventus kemudian diberikan sebuah hadiah penalti setelah tangan Sciglio terkena bola di dalam kotak terlarang. Dybala yang merupakan eksekutor berhasil melakukan tugasnya dengan baik, sekaligus memberikan kemenangan 2-1 atas AC Milan. (Lo).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *