Meraih Tren Positif, AS Roma Nyaris Menggusur Juventus

Tambahan 3 poin sukses diperoleh AS Roma saat berlaga tandang sebagai tim tamu ke stadion Friuli melawan Udinese. Roma sukses memenangkan laga hanya dengan perolehan 1-0 saja dengan gol dari Radja Nainggolan.

Terlihat jelas usaha keras AS Roma untuk dapat menggeser peringkat dari Juventus yang kini masih ada di posisi pertama Serie-A. Juve sendiri baru saja mengalami kekalahan dan hanya selisih 1 poin saja. Meski begitu, tim ini masih berpeluang memberikan jarak dikarenakan masih tersisa satu laga yang belum dilakukan, sementara Roma sudah menyelesaikan 20 jadwal laga di Liga Italia ini.

Kembali kepada hasil laga itu, gol dari Radja Nainggolan dilakukan di menit ke-12 awal laga, Nainggolan menuntaskan umpan dari rekannya, Stoortman dengan sepakan voli yang langsung masuk ke gawang Udinese.

Sejatinya, Roma memiliki peluang untuk menambah keunggulan saat Eden Dzeko mendapatkan peluang menjadi eksekutor dari tendangan pinalti, namun hal tersebut justru terbuang sia-sia karena dia tak berhasil melakukannya. Hingga babak pertama dan babak kedua usai, segala usaha pemain Udinese sama sekali tidak ada yang mampu menyamakan kedudukan sampai laga usai.

Tim ini akhirnya kalah dengan skor 0-1 oleh Roma, dengan begini Roma semakin dekat dengan Juventus yang membukukan 45 poin dan Roma 44 poin.

Sebagai peringkat ke-3 masih dimiliki oleh Napoli yang juga baru saja menang atas Pescara dengan nilai 41 poin di klasemen sementara Serie-A. Untuk Udinese sendiri masih cukup jauh di posisi ke-11 dengan hanya 25 poin dari semua laga di Serie-A sampai kini. (Lo).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *