Menang 3-0, Argentina Bekuk Juru Kunci Bolivia

Kemenangan timnas Argentina atas timnas Bolivia dengan skor 3-0 di Century Link Field, Seattle, Amerika Serikat pada Rabu (15/6) menutup fase grup dengan cantik. Keperkasaan Argentina memang terlihat dari tingkat penguasaan bola yang tinggi menurut statistik yang mencapai angka 82 persen.

Melepaskan 10 tembakan dalam kurun waktu 90 menit menunjukkan peluang timnas Argentina yang unggul telak jika dibandingkan timnas Bolivia yang hanya mampu menendang dua kali sepanjang pertandingan.

Babak pertama merupakan total akumulasi seluruh gol tim Argentina. Tendangan gelandang Tottenhan Hotspur Lamela yang membentur pagar betis Bolivia membuka pesta gol yang didapat oleh Argentina. Bola yang berubah arah setelah membentur pagar betis berbuah manis menjadi koleksi gol Argentina.

Hanya berselang 2 menit kemudian, kepiawaian Lavezzi dalam memanfaatkan bola rebound melipatgandakan gol yang sudah didapat sebelumnya. Keunggulan 2-0 ini menjadi semangat booster yang memompa kepercayaan diri Tim Tango ini. Terbukti dengan gol Cuesta pada menit ke 32 yang sekaligus menutup babak pertama dan parade gol.

Di babak kedua, masuknya Lionel Messi yang menggantikan Gonzalo Higuain tak membuahkan satu gol pun, walaupun di menit ke 60, Messi nyaris membuat gol lewat tendangan bebas yang sayangnya masih menyamping tipis di sisi gawang lawan.

Pertahanan timnas Bolivia yang semakin membaik ditengarai menjadi sebab mengapa timnas Argentina tak lagi mencetak gol. Lini belakang yang solid dari tim Bolivia sanggup melindungi jantung gawang dari tusukan tusukan serangan Argentina. Dengan kemenangan ini, posisi Argentina berada di puncak klasemen Grup D Copa America dengan perolehan 9 poin, Yang diikuti Cile di posisi kedua dengan perolehan 6 poin (Oq).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *