Manchester City Optimis Kalahkan Barcelona

Manchester City akan menghadapi Barcelona dalam laga yang dilaksanakan di Etihad Stadium, pada Selasa (1/11/2016) ini sebagai bagian dari babak penyisihan Grup C Liga Champions. Mereka menargetkan untuk membawa kemenangan pasca 0-4 dari Barca di laga awal di Camp Nou Stadium, Oktober lalu.

Pelatih Manchester City, yakni Pep Guardiola mengetahui bahwa kekuatan tim dan lawan sangat berbeda. Dia menilai jika banyak pemain Los Blaugrana yang ahli dalam melakukan dominasi dan menciptakan peluang di lapangan.

” Barca adalah tim yang pintar dalam mendapat sisi positif dari tim lawannya, apalagi dengan kesalahan yang dilakukan. Itu membuat kami harus selalu fokus dalam 90 menit. Jika tidak, mereka dapat menggunakan setiap peluang dari pemain City, ” ucap Guardiola.

Walau begitu, pelatih 45 tahun itu tetap memiliki keyakinan bahwa City dapat melakukan balasan atas kegagalan mereka di laga Liga Champions pertama di Camp Nou. Selama laga nanti, Sergio Aguero dan rekan-rekannya akan bermain dengan penuh kreativitas.

” Kami akan selalu berupaya dan tidak akan mau berhenti demi dapat menang kontra mereka. Kami harus melakukan banyak kesempatan supaya dapat mendapatkan hasil yang lebih baik dari laga di kandang mereka, ” katanya.

Jika mendapat kemenangan di Etihad Stadium, City dapat mendapatkan kesempatan melaju dari Grup C. Kini, City sudah mendapatkan empat poin, selisih lima angka dari Barcelona yang berdiri di posisi atas klasemen.

” Kami harus tampil mengesankan dan istimewa, jika tidak kami wajib berjuang dengan keras ketika berhadapan dengan Celtic dan Moenchengladbach, ” ucap mantan pelatih dari Bayern Muenchen itu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *