Lewati Drama 5 Gol, AS Roma Terus Mengejar Juventus

Setelah melewati drama 5 gol akhirnya AS Roma keluar sebagai pemenang dari laga kontra Pescara, Roma sebagai tuan rumah di laga yang dilaksanakan di stadion Olimpico pada 28 November 2016 dini hari kemarin.

Bermain dengan pemain andalannya, AS Roma menjadi tim ruan rumah yang bermain agresif dan menekan pada Pescara. Hasilnya, gawang lawan berhasil dijebol di tujuh menit pertama. Edin Dzeko mampu membawa Roma unggul, lewat golnya setelah memaksimalkan umpan terukur Diego Perotti. Bomber dari Bosnia-Herzegovina ini kembali menambah skor pada menit ke-10.

Sampai babak pertama usai skor 2-0 oleh Roma. Memasuki babak kedua, Pescara baru mampu memberikan gol balasan. Di menit ke-63, sepakan pemainnya, Ledian Memushaj, memanfaatkan umpan Francesco Zampano.

Namun, Roma yang baru saja kebobolan langsung memberikan perlawanan, mereka mendapatkan peluang emas di menit ke-71 dengan sepakan pinalti yang dapat dieksekusi oleh Perotti sehingga skor menjadi 3-1. Pelanggaran oleh Gianluca Caprari menjadikan wasit menunjuk titik putih. Perotti yang membukukan dua assist dalam laga ini melengkapi penampilan apiknya lewat golnya.

Pescara kecolongan 1 gol kemudian berusaha keras membalasnya, dan pada akhirnya Caprari memperkecil jarak menjadi 2-3. Tetapi, sampai wasit meniup peluit tanda laga usai, posisi 3-2 masih tak dapat digantikan dan Roma segera kemenangannya.

Berkat kemenangan ini, AS Roma kembali ke peringkat kedua klasemen dengan perolehan 29 poin. Catatan poin Roma hanya selisih empat poin dari posisi atas klasemen sementara Serie A, Juventus (Lo).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *