Leicester City Resmi Tersingkir Dari Piala FA

Selesai sudah laju yang cukup panjang yang dilewati oleh klub sepakbola Leicester City dalam usahanya mengejar gelar di Piala FA musim ini. Baru saja tim dengan nama lain, The Foxes ini harus tersingkirkan dari turnamen ini setelah digagalkan oleh klub sepakbola Millwall dengan skor akhir 1-0.

Laga yang dilaksanakan di The Den Stadium pada pertengahan malam kemarin itu menjadi malam terakhir skuat Claudio Ranieri berjuang di Piala FA. Banyak yang memberikan komentar dan kritikan pada Ranieri karena dinilai terlalu menganggap mudah Millwall di laga tersebut, terlihat memang The Foxes lebih banyak memainkan pemain pelapis di awal laga.

Keputusan pelatih tersebut untuk memainkan pemain pelapis sejak awal laga sama sekali tidak memberikan kemudahan bagi Leicester, justru dia ditekan dengan banyak kritikan karena tidak memainkan pemain-pemain intinya sejak awal laga.

Tim yang sempat menjadi kuda hitam di Premier League musim lalu ini harus kehilangan satu harapannya untuk mendapatkan gelar di turnamen ini. Selama babak awal terlihat irama laga terasa biasa-biasa saja dan nyaris tidak begitu ada perlawanan sampai pada akhirnya babak awal usai dengan skor 0-0 masih tetap bertahan.

Berlaga di babak kedua, Claudio Ranieri sempat melakukan perubahan dengan mengganti beberapa pemain-pemain tangguhnya. Memang terlihat ada peningkatan dari performa The Foxes, namun tidak cukup untuk dapat menciptakan gol.

Dari sembilan sepakan yang dilakukan The Foxes ke gawang Millwall, delapan diantaranya justru jauh dari gawang, dengan begitu hanya ada satu tendangan yang mengarah ke gawang. Hal buruk semakin dirasakan oleh Leicester City di menit ke-90. Shaun Cummings berhasil meng-gol gawang Leicester. Ia menggunakan umpan dari Lee Gregory yang baru turun di babak kedua. Skor 1-0 tetap hingga laga usai. (Lo).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *