Leganes Mampu Menahan Imbang Tim Sebesar Sevilla

Hasil kurang mantap diraih oleh Sevilla ketika menghadapi tim promosi, yakni Leganes. Bermain di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan sebagai laga lanjutan La Liga minggu ke-27, tim dari Jorge Sampaoli hanya dapat bermain seri dengan skor 1-1 kontra Leganes, 11 Maret 2017.

Sevilla membutuhkan hasil yang baik untuk dapat menyamai poin Real Madrid di klasemen sementara La Liga musim ini. Sayang, kesempatan itu justru gagal digunakan usai hasil seri ini. Dalam laga ini, Sampaoli memang tidak memainkan beberapa pemain inti sejak menit awal. Steven N’Zonzi dan Luciano Vietto diantaranya, baru bermain oleh Jorge Sampaoli di awal babak kedua.

Gawang Sevillistas kebobolan lebih dulu melalui gol cepat Gabriel Pires, ketika laga baru berlangsung tiga menit. Gelandang dari Brasil ini dapat menyerang Sergio Rico, usai memanfaatkan umpan dari mantan pemain Liverpool, Nabil El Zhar.

Mendapat serangan yang cepat dari lawan, Sevillistas mencoba memberikan perlawanan sulit. Stevan Jovetic dapat melakukan dua kesempatan yang baik, masing-masing di menit ke-24 dan ke-25. Akan tetapi, dua kesempatan mantan bintang Manchester City ini masih belum membuahkan hasil.

Pada Menit ke-32, Sevilla sejatinya sudah dapat mencetak gol melalui Franco Vazquez. Namun, wasit justru tidak menerima gol tersebut lantaran Vazquez dinilai lebih dulu ada di posisi offside. Gol yang dinanti tim ini baru tercipta di menit ke-43. Stevan Jovetic berhasil membobol gawang Leganes, setelah terlebih dahulu berduel dengan Iago Herrerin.

Masuk ke babak kedua, Lega justru mampu menguasai jalannya laga. Anak asuh Asier Garitano ini mampu memberikan banyak ancaman bagi kiper lawan, Sergio Rico. Tercatat, ada beberapa kesempatan yang diciptakan Alexander Szymanowski, Nabil El Zhar, dan Miguel Guerrero. Akan tetapi, penyelesaian akhir tidak maksimal membuat mereka menambah pundi golnya. Akhirnya tidak ada gol yang tercipta di babak kedua.

Skor seri dengan skor 1-1 bertahan sampai laga usai. Hasil seri ini menjadikan Sevilla gagal mengejar poin Madrid di klasemen La Liga musim ini. Mereka masih terpaku di peringkat ketiga klasemen dengan poin 57. Selisih dua poin dari Madrid yang ada di peringkat kedua, dan tiga poin dari Barcelona di posisi puncak. (Lo). Ingin lebih banyak tau hasil pertandingan serta klasmen terakhir, lihat saja di apbn news

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *