Lapadula, Bintang Lapangan Baru Milik AC Milan

Gianluca Lapadula, pemain inti AC Milan yang tengah bersinar ini menjadi buah bibir setelah membawa kemenangan dalam laga kontra Crotone dengan skor 2-1, 4 Desember 2016 tengah malam tadi di San Siro.

Walau bermain sebagai tim tuan rumah, Crotone justru hanya lebih baik di awal laga dengan mencetak skor dari pemainnya Diego Falcinelli di menit ke-26. Tetapi, sepakan Mario Pasalic jelang turun minum segera terkejar menjadi 1-1.

Lapadula sempat gagal menggunakan peluang emas di awal babak kedua dan sempat menghadiahi penalti untuk AC Milan, yang gagal dieksekusi M’Baye Niang dengan baik. Kemudiana, dirinya dapat bertindak dengan tepat dengan tampil maksimal di menit awal dengan gol terakhirnya tiga menit jelang laga usai, memastikan kemenangan untuk Milan.

Gol itu adalah gol pertama Lapadula di markas Rossoneri tersebut, juga yang keempat di empat laga terakhir. Bomber yang musim lalu merupakan topscorer Serie B itu secara tegas mengatakan bahwa dirinya masih dapat memberikan banyak hal buat Milan.

“ San Siro selalu menjadi stadion penting di Italia. Ini pertama kali saya dimainkan sejak awal di sini dan saya sangat ingin mencetak gol. Pada laga itu, saya bermain memuaskan dan pelatih juga mengatakan hal yang sama, namun ini masih awal. ” ucapnya.

Dalam laga kontra Crotone, AC Milan memakai lambang klub Brasil, Chapecoense, sebagai bentuk dukacita atas meninggalkan pemain, pelatih dan staffnya dalam kecelakaan pesawat. Tidak hanya itu, “Forca Chape” juga menjadi tulisan di belakang jersey mereka.

“ Saya ingin memakai kesempatan ini untuk mempersembahkan gol dan kemenangan untuk Chapecoense. Forza Chape, kalian akan tetap di dalam hati kami untuk selamanya, ” tutup Gianluca Lapadula (Lo).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *