Karena Romelu Lukaku, Jamie Carragher Pensiun

Jamie Carragher memutuskan untuk gantung sepatu dan hengkang dari dunia sepak bolak di tahun 2013 yang lalu. Baru kali ini, mantan bintang lapangan yang satu ini akhirnya angkat bicara soal keputusannya untuk meninggalkan karirnya sebagai pesepakbola dunia. Alasannya adalah Romelu Lukaku.

Romelu Lukaku merupakan pemain muda yang kini tergabung di Everton. Saat ini, Lukaku memang menjadi salah satu bintang yang tangguh di timnya. Bertemu dengan Jamie Carragher beberapa waktu yang lalu, demi satu laga tunggal satu melawan satu yang dilaksanakan di Finch Farm. Ini menjadi penampilannya untuk kali pertama sejak memutuskan pensiun di 2013 lalu.

Dalam laga tersebut, Carragher kemudian memaparkan bahwa Lukaku menjadi salah satu alasannya  hengkang dari dunia sepakbola. Dia mengungkapkan hal itu diperkuat dengan performa pemain berusia 23 tahun ini. Menurutnya, striker asal Belgia itu sudah berhasil mengunggulinya.

Carra membeberkan jika dirinya sebenarnya tidak ingin melawan Lukaku dalam laga satu lawan satu saat Lukaku masih berumur 17-18 tahun. Saat laga dalam tandang Liverpool di West Brom beberapa tahun yang lalu.

Kala itu, Carra merupakan pemain cadangan di timnya. Dan saat diturunkan dalam laga itu, Carra mencoba mencuri bola dari dominasi Lukaku, seketika itu dengan gampang pemain Everton ini memainkan bola dan meninggalkannya sambil berlalu.

Dari situ, Jamie Carragher menilai bahwa Lukaku mempunyai kemampuan dan performa yang baik. Dengan performa selama 17 tahun berkarir di dunia sepak bola dan selama itu, dirinya menjadi slaah satu bintang Liverpool. Semua itu dirasa cukup kuat untuknya memutuskan menyudahi karirnya.

Carra dalam karirnya memiliki banyak prestasi, diantaranya menjadi juara ajang bergengsi Piala FA, Piala Liga dan Liga Champios. Itu menjadi bukti bahwa dia pesepakbola dunia dengan karirnya yang gemilang. (Jv)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *