Kabar Miring Tentang Kepergian Luis Enrique

Dalam beberapa laga akhir-akhir ini, nama besar klub Barcelona memang banyak dipertanyakan. Selalu bermain dengan buruk sampai harus kalah membuat banyak penggemarnya kecewa. Selain itu, nama besar pelatih mereka, Luis Enrique saat ini juga menjadi topik yang hangat diperbincangkan oleh pecinta sepakbola.

Hal itu berkaitan dengan hasil buruk Blaugrana saat melawan Paris Saint Germain di ajang Liga Champions, pada 15 Februari 2017 yang lalu. Laga yang dilaksanakan di Parc des Princes, Barcelona kalah dengan skor telak 0-4. Empat gol dari PSG diperoleh dari Angel di Maria pada menit ke-18 dan ke-55, Julian Draxler menit ke-40, serta Edinson Cavani di menit ke-71.

Kegagalan itu tidak hanya menjadikan rasa kekecewaan besar dari pemain dan para staff, tetapi suporter yang menyaksikan laga itu. Disebutkan bahkan pelatih mereka, Luis Enrique rela hengkang dari kursi manajer karena merasa terlalu malu dengan hasil di musim ini.

Selain itu, sosok pengganti Enrique disebutkan sudah dimiliki oleh pihak Barcelona. Salah satu nama yang dipilih adalah Juergen Klopp. Klopp sendiri sudah lama diincar Barca sejak dirinya masih melatih Borussia Dortmund. Yang mendukung bahwa Juergen Klopp adalah pelatih ini juga ternyata suka dengan Barca sejak lama.

Walau begitu, di minggu ini Barca baru saja mendapat respon positif setelah menang melawan Leganes di laga ajang La Liga, Senin 20 Februari 2017 dengan skor akhir 2-1. Berkat kemenangan itu, tim dari Luis Enrique kembali dekat dengan Real Madrid di posisi kedua dengan hasil 51 poin dari 23 laga setelah sempat diturunkan Sevilla. Blaugrana hanya selisih satu poin saja dari Los Blancis yang ada di posisi atas klasemen dengan hasil 52 poin dari total 21 laga.(Lo).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *