Jurgen Klopp

Jurgen Klopp Masuk Daftar Transfer Juventus

Masa transisi Juventus terus berlanjut, kini muncul nama calon kandidat pelatih baru yakni pelatih Liverpool, Jurgen Klopp. Menyambut bursa transfer musim panas mendatang, Juventus diklaim sudah memiliki beberapa nama pelatih kelas dunia, dan salah satunya adalah pelatih The Reds tersebut.

Juventus dalam sepakan terakhir ini masuk dalam pemberitaan media halaman pertama, mereka terlihat sibuk ketika Massimiliano Allegri yang mengundurkan diri dari jabatannya selaku manajer Bianconeri pada hari Jumat, 17 Mei 2019 kemarin. Situasi itu memunculkan banyak nama calon pelatih baru Juventus, sebut saja Simone Inzaghi, Maurizio Sarri dan Pep Guardiola.

Dari sekian banyak nama calon pelatih baru untuk musim depan, nyatanya Juventus memiliki beberapa prioritas dan salah satunya adalah keinginan membajak Jurgen Klopp dari Liverpool. Ketertarikan Juventus bukan tanpa alasan, mereka melihat kinerja Klopp begitu luar biasa bersama Borussia Dortmund dan Liverpool.

Bersama Dortmund, Klopp terlihat sukses mengangkat DIe Borussien sebagai penantang gelar yang serius bagi Bayern Munchen. Bahkan dia berhasil menghentikan dominasi Die Rotten dengan menjadi juara Bundesliga Jerman.

Bersama Liverpool, Klopp melakukan pekerjaan yang tidak berbeda ketika bersama Dortmund, di mana dia nyaris memenangkan Premier League musim ini dan dia berhasil dua kali beruntun membawa The Reds ke Final Liga Champions. Atas catatan itulah mengapa Juventus yakin Klopp akan meraih banyak kesuksesan jika mau merapat ke Allianz Stadium.

Juventus sendiri menyadari bahwa langkah mereka mendatangkan pelatih berusia 50 tahun tersebut akan sangat berat, bahkan Liverpool sendiri tidak ada niatan untuk berpisah dengan Klopp di musim depan. Sejauh ini, klaim menyebutkan jika Liverpool sangat puas dengan apa yang dikerjakan Klopp.

Pihak Liverpool masih sangat percaya kepada Klopp bisa mengakhiri puasa gelar Premier League di masa mendatang, sehingga mereka siap melakukan segala cara untuk mempertahankannya. Liverpool juga berada dalam posisi yang kuat untuk mempertahankan Klopp, karena sang pelatih masih memiliki kontrak berdurasi 2020 mendatang.

Terlepas dari itu, Juventus mungkin akan lebih ngiler ketika Klopp mampu membawa Liverpool menjadi juara Liga Champions musim ini. Adapun laga final nanti, Liverpool akan berhadapan dengan Tottenham pada tanggal 2 Juni 2019, pada pukul 02:00 WIB bertempat di Wanda Metropolitano Stadium, Madrid.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *