Impian Besar Romelu Lukaku

Bukan menjadi rahasia lagi jika berlaga di ajang Liga Champions merupakan salah satu impian bagi banyak pesepakbola, apalagi turnamen di ajang ini menampilkan sisi persaingan yang berat. Romelu Lukaku, menjadi salah satu pemain yang ingin bertarung dalam turnamen ini.

Penyerang Everton ini mengaku ingin berkarir seperti penyerang Barcelona, Luis Suarez dan striker Bayern Munich, Robert Lewandowski yang aktif di Liga Champions. Pemain dari Belgia ini selama limu musim belakangan ini, sudah mencatatkan 77 gol dalam 164 laganya di Premier League. Prestasi tersebut dia dapatkan ketika menjadi pemain cadangan di West Bromwich Albion dan Everton di musim 2013-2014.

Akan tetapi, ketajaman mantan pemain dari Chelsea ini belum begitu menarik perhatian sepakbola dunia. Pasalnya pesepakbola 23 tahun ini masih belum berpengalaman dalam kompetisi dengan level papan atas atau minim jam terbang. Oleh karena itu, Lukaku sangat ambisi untuk bisa bermain di Liga Champions yang menjadi kompetisi kasta paling tinggi di Eropa.

Lukaku secara terbuka membeberkan ambisi dan cita-citanya tersebut, bahkan Lukaku ingin dapat disamakan dengan Suarez atau Lewandowski yang dinilai memiliki standarisasi bermain di Liga ini. “Sangat sulit untuk menjadi perbandingan saat ini. Mereka punya standar berlaga di Liga ini, untuk membuktikan kualitas mereka.” Ucapnya.

Laga di Liga Champions musim ini menjadi pembuktiannya pada semua orang, bahwa dirinya dapat menjadi pesepakbola dunia. “ Saya perlu mengenal Liga ini untuk menampilkan bakat saya secara tetap dalam sebuah laga yang besar. Karena, kini saya dapat menciptakan banyak gol dalam lima atau enam musim di Premier League, ” ujarnya.

Sampai ke minggu ke-26 Premier League di musim ini, Romelu Lukaku sudah membukukan 17 gol dalam 25 laganya bersama Everton. Dengan membukuka gol itu, Lukaku ada dalam daftar top scorer di musim ini, sama dengan Harry Kane dari Tottenham Hotspur dan Alexis Sanchez dari Arsenal. (Lo). Kepoin bola88mobile untuk mendapatkan berita bola terkini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *