Ikut Berduka, Eidur Gudjohnsen Ingin Perkuat Chapecoense

Peristiwa menyedihkan dunia sepakbola terjadi pada klub sepakbola Brasil, Chapecoense beberapa waktu lalu memang mengundang perhatian dunia sepakbola.

Kehilangan hampir semua jajaran pemain dan seluruh staff adalah hal terburuk yang pernah ada di dunia sepakbola. Eidur Gudjohnsen yang juga mantan pemain dari klub Barcelona ini ikut memberikan simpatinya dengan menawarkan diri memperkuat Chapecoense dengan sukarela. Selain dirinya, Ronaldinho dan Juan Ruman Riquelme juga ikut serta untuk memperkuat klub tersebut.

Melalui akun pribadinya, Eidur Gudjohnsen mengatakan bahwa dirinya sangat terhormat bisa bergabung dengan klub tersebut jika memang nantinya dapat diberi posisi untuk dirinya tanpa mengurangi rasa hormat karena terdapat Ronaldinho dalam klub tersebut.

Gudjohnsen sendiri pernah memperkuat klub Brasil ini selama 3 tahun, yakni dari 2006 hingga 2009 lalu dengan Barcelona, dan memiliki pengalaman berlaga dengan Chelsea dalam 6 tahun ini. di tahun 2015 lalu, dia kemudian bergabung dengan klub Shijiazhuang Ever Bright, klub asal Negeri Tirai Bambu.

Selama masa keemasannya dengan Chelsea, Guhjohnsen turut ikut menjadi pemain inti dan mempersembahkan gelar juara Premier League dua kali bagi The Blues, yakni musim 2004-2005 dan 2005-2006, hingga akhirnya hengkang ke Barcelona.

Dengan Barcelona, Eideur Guhjohnsen memiliki peranan yang penting selama musim 2008-2009 yang lalu dengan treble winners yakni meraih trofi juara La Liga, Liga Champions dan gelar Copa del Rey secara bersama-sama. (Lo)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *