Iker Casillas

Iker Casillas Masuk Rumah Sakit Karena Serangan Jantung

Penjaga gawang kawakan asal Spanyol yang sekarang berstatus sebagai punggawa FC Porto, Iker Casillas secara mengejutkan jatuh sakit lantaran mengalami serangan jantung dan harus dilarikan kerumah sakit terdekat.

Menurut sumber terpercaya, dugaan sementara Casillas mengalami serangan jantung ketika usai berlatih bersama rekan-rekannya pada hari Rabu kemarin di PortoGaia Training Center di Olival, Portugal. Sesi latihan yang standart dilakukan itu pun terpaksa diberhentikan.

Casillas langsung dilarikan ke rumah sakit CUF Porto. Tak lama berselang, pihak klub pun merilis keadaan Casillas yang disebutkan dalam kondisi stabil usai melewati berbagai macam pemeriksaan. Meski berangsur membaik, namun Casillas belum mendapatkan ijin bersitirahat dirumah.

Mantan kiper Real Madrid ini harus tetap berada di rumah sakit sampai batas yang belum ditentukan sebagaimana pihak Porto ingin memastikan kondisinya benar-benar membaik, dan justru itu harus dipantau secara intensif.

“Casillas menderita infark miokard akut selama sesi latihan Rabu pagi yang diadakan di pusat pelatihan PortoGaia di Olival. Sesi latihan segera dihentikan untuk memberikan bantuan kepada penjaga gawang Porto, yang saat ini berada di Rumah Sakit CUF Porto. Casillas baik-baik saja, stabil dan masalah jantungnya terpecahkan.” demikian pernyataan resmi Porto.

Kejadian ini bukan lah hal baru dalam dunia sepak bola, merujuk pada kasusnya ini biasanya seorang pemain mengalami serangan jantung lantaran mempunyai riwayat penyakit jantung atau pun sedang berada dalam kondisi yang tidak baik akibat terporsirnya tenaga yang berlebih dalam diri sendiri.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *