Hertha Berlin Sukses Kalahkan Borussia Dortmund

Rasa kecewa harus dialami oleh Borussia Dortmund saat menjalani laga tandang ke Olympiastadion, rumah Hertha Berlin. Di laga pada minggu ke-24 Bundesliga, tim Die Borussen harus gagal dengan skor tipis yakni 1-2 dari Hertha, yang dilaksanakan di hari Sabtu 11 Maret 2017 kemarin.

Dengan modal kemenangan besar atas Benfica dalam laga Liga Champions pertengahan pekan ini, Borussia Dortmund merasa percaya diri yang tinggi ketika menuju ke markas Hertha Berlin. Akan tetapi, tim dari Thomas Tuchel justru harus pulang dengan tangan kosong. Hertha memulai keunggulannya melalui winger senior mereka, Salomon Kalou, pada menit ke-11.

Mantan pemain Chelsea tersebut berhasil menyelesaikan assist dari Vedad Ibisevic, untuk memasukkan bola ke gawang Roman Buerki. Empat menit kemudian, Kalou hampir menambah keunggulan tuan rumah. Namun sayang, kesempatan kali ini dapat digagalkan Buerki.

Selisih satu gol, Dortmund justru makin sulit keluar dari tekanan dari tim lawan. Sampai laga babak pertama selesai, Hertha dapat menjaga skor 1-0 atas Dortmund.

Masuk ke babak yang kedua, Dortmund menambah daya serangnya. Hasilnya, Pierre-Emerick Aubameyang dapat menciptakan gol penyama di menit 55. Sepakan kaki kiri pemain dari Gabon mendapat umpan Shinji Kagawa, tak dapat dicegah kiper Hertha, Rune Jarstein.

Aubameyang hampi kembali memberikan Dortmund keunggulan di menit ke-69. Akan tetapi, terjangan mantan penyerang Milan ini masih belum tepat. Terlalu asyik melakukan serangan, lini pertahanan Dortmund kian melemah. Hal ini digunakan oleh Hertha untuk memimpin laga. Pada akhrnya Marvin Plattenhardt dapat menciptakan gol kedua Hertha di menit 71.

Gol Plattenhardt menjadi penutup di laga ini. sampai laga usai, Hertha berhasil menjaga keunggulan 2-1. Kegagalan ini membuat jarak Dortmund dan Bayern Munich kian jauh. Borussia Dortmund masih ada di peringkat kedua klasemen Bundesliga dengan 49 poin. Jumlah ini selisih 10 poin dari Bayern Munich yang semakin mantap di posisi atas klasemen. (Lo).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *