Giovanni Simeone, Pemain Muda Genoa Yang Mengalahkan Juventus

Genoa, sebuah klub sepakbola yang cukup mempunyai nama di dunia sepakbola Italia ini mendadak populer setelah menang dari Juventus di laga minggu ke-13, Serie-A, pada senin 28 November 2016 dini hari tadi. Tim ini dapat mengalahkan Juve dengan skor telak 3-1. Selain karena menang, Giovanni Simeone menjadi sorotan dengan 2 golnya.

Giovanni Simeone sendiri adalah anak dari seorang pelatih terkenal yaitu Diego Simeone yang menjadi pelatih Atletico Madrid, sehingga dapat dipastikan bakat dan darah sepakbola Simeone diturunkan ke anaknya.

Kini, Giovanni mulai dilirik oleh banyak tim-tim besar setelah laga tersebut, karena sukses menciptakan dua kali menuju gawang seorang Buffon, kiper ternama di Italia. Gol-gol Giovanni ini dicetak ketika laga baru berjalan dua menit dan gol keduanya pada menit ke-13 yang langsung memberikan suntikan semangat kepada rekan-rekannya.

Giovanni mengaku mendapatkan arahan sebelum berlaga dari sang ayah. Diego Simeone sendiri adalaha pemain ternama di masanya, memperkuat tim-tim besar seperti Lazio, Inter Milan, dan lain-lain.

“ Saya merasa begitu senang dan tidak pernah merasakan sesenang ini seumur hidup saya, ” ucap Giovanni.

“ Ayah berbicara bahwa dalam darah keluarga kami mencetak gol ke gawang Juventus sudah merupakan tradisi, mengingat sang ayah merupakan pemain yang bermain di tim rival Juve ketika masih seorang pemain. Ayah memuji penampilan saya, namun ayah selalu memberikan kritikan karena kemampuan saya masih belum terasah, ” katanya lagi.

Giovanni Simeone dibawa Genoa dari klub elite Argentina, River Plate, awal musim ini. Dalam 11 penampilan di ajang Serie A, Simeone mampu mencetak empat gol (Lo).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *