Gianluigi Buffon Kembali Fantastis lawan Lyon

Seperti yang sudah diprediksikan oleh Allegri, manajer dari Juventus bahwa laga timnya melawan Olympique Lyon ini akan menjadi sulit. Namun, meski mendapatkan perlawan berarti dari tim lawan, Juve tetap bisa memenangkan laga dengan skor tipis 1-0 atas tim tuan rumah dalam babak kualifikasi Liga Champions rabu 19 Oktober 2016 dini hari.

Sebenarnya, laga dapat berakhir seimbang atau kalah bagi Juventus, namun performa luar biasa kembali ditunjukan Gianluigi Buffon sang penjaga gawang legendaris yang banyak melakukan penyelamatan pada pertandingan tersebut.

Yang paling menonjol adalah ketika Buffon mampu menggagalkan tendangan pinalti dari Alexandre Lacazette, pemain dari Lyon yang menjadi eksekutor pinalti saat itu. Tidak hanya itu, Nabil Fekir juga sempat memberikan ketegangan kepada penggemar Juve karena tendangannya justru mengenai kaki seorang Leonardo Bonucci yang menyebabkan bola berganti arah.

Akan tetapi, lagi-lagi Buffon menyelamatkan gawangnya dari kebobolan, ditambah lagi Juventus harus bermain dengan 10 pemain saja setelah ditinggal Lemina. Mario Lemina mendapatkan kartu kuning kedua beberapa menit setelah Buffon menggagalkan tendangan Nabil Fekir.

Tercatat begitu banyak aksi-aksi hebat yang dilakukan pemain Lyon yang mencoba mencetak gol di gawang Juve, namun Buffon menampilkan kembali kualitas dari nama besarnya tersebut. Juventus baru bisa mencetak gol di menit ke 76 oleh Juan Cuadrado.

Kemampuan individual Juan Cuadrado memberikan efek besar. Tendangannya terkena tiang bagian dalam gawang dan memantul ke dalam gawang. Gol tunggalnya ini menjadi penyelamat Juventus dari hasil seimbang dan juga berkat aksi heroik Gianluigi Buffon (Lo).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *