Ditahan Real Sociedad, Barcelona Semakin Tertinggal Real Madrid

Senin 28 November 2016, laga antara Barcelona yang datang disambut oleh Real Sociedad di Estadio Municipal de Anoeta ini berakhir dengan hasil seri dengan skor akhir 1-1. Laga pekan ke-13 kompetisi La Liga ini menjadikan Barca sulit mengejar Real Madrid yang kini ada di posisi atas karena hanya mendapatkan 1 poin saja.

Seperti yang diharapkan, Real Sociedad bermain menekan sejak awal sebagai tim tuan rumah dengan tampil agresif. Pada babak pertama, kedua tim ini saling mengancam gawang satu sama lain namun hingga babak pertama selesai tidak ada satupun gol tercipta.

Dengan skor 0-0, babak kedua berjalan dengan tempo yang lebih cepat. Tetapi, usaha kerja keras berbuah manis pada Sociedad, Willian Jose mencetak gol pertama laga di menit ke-53 ke gawang Barca yang dijaga oleh Marc Andre ter Stegen itu.

Tertinggal 1 buah gol, armada Luis Enrique ini langsung membalas gol tersebut dengan perbedaan hanya 6 menit saja. Kali ini, Lionel Messi menjadi pencetak gol penyama Barcelona menjadi 1-1 berkat umpan dari rekannya Neymar Jr.

Barcelona kembali mengancam gawang Sociedad dan Luis Suarez nyaris membuahkan gol di menit ke-65, namun wasit menilai gol itu tidak sah karena posisi Suarez yang berada di titik offside. Hal yang sama juga dialami Real Sociedad, gol pemainnya Juanmi dinilai tidak sah karena Juanmi berada di titik offside pada menit ke-76.

Hingga akhirnya, kedua tim harus puas bermain imbang 1-1 hingga laga berakhir. Hasil seri ini tak merubah posisi Barca di posisi kedua klasemen dengan perolehan 27 poin. Barca selisih enam poin dari Real Madrid yang masih kokoh berada di puncak klasemen (Lo).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *