Manchester United

Demi Bertahan di MU, Juan Mata Rela Gajinya Disunat

Spekulasi masa depan Juan Mata di Manchester United masuk tahap baru. Menurut beberapa sumber terpercaya, sang pemain siap dipotong gajinya demi bertahan lebih lama di Old Trafford.

Mata sudah memasuki masa akhir kebersamaannya di Manchester United, terhitung sampai dengan sekarang dia sudah bermain selama lima musim dan akan mengakhiri karirnya di musim panas ini.

Situasi ini sempat memunculkan nama Mata yang akan dikontrak oleh banyak klub elite Eropa. Namun Manchester United bergerak cepat untuk mempertahankan sang playmaker. Mereka berhasil mencapai kesepakatan untuk memperpanjang kontrak sang playmaker hingga tahun 2021 dengan opsi perpanjangan di musim 2022.

Pencapaian itu sendiri bukan tanpa sebab, usut punya usut Mata ketika itu sepakat dengan Manchester United dalam hal penurunan gaji. Dan pada akhirnya perpanjangan kontrak pun terjadi, dan di situasi sekarang hal itu diharapkan terulang.

Sudah menjadi keterbukaan bahwa Mata adalah satu pemain Setan Merah yang memiliki gaji besar, untuk sementara ini dia mendapat gaji sebesar 140 ribu pounds per pekan selama lima tahun terakhir. Kini semua diharapkan terulang, dan pihak Mata berani dipotong gajinya sebesar 45 ribu pounds per pekan, yang bisa disebutkan pasaran mencapai 95 ribu pounds per pekan.

Pemotongan itu bisa juga ke arah durasi kontrak, dan meski mendapatkan potongan gaji yang cukup besar, Mata diberitakan sama sekali tidak keberatan. Hal ini bisa tercermin dengan pernyataan Mata yang sangat senang bisa kembali memperkuat Manchester United musim depan.

Bisa dibuktikan ketika Mata menghadiri sesi wawancara, dalam sesinya tersebut sang pemain mengaku sangat senang bisa bertahan hingga tiga musim ke depan. Dirinya merasa terhormat bisa bermain bersama klub sebesar Manchester United.

Misi besar Mata sekarang adalah membantu mengembalikkan kejayaan Setan Merah baik di level domestik maupun level Eropa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *