David De Gea

De Gea Bisa Dipastikan Bertahan di MU

Perlahan mulai terlihat bagaimana masa depan David De Gea bersama Manchester United. Kabar terbaru ini menyebutkan jika sang kiper andalan timnas Spanyol ini sudah membuka diri dalam rencana bernegoisasi perihal kontrak barunya bersama Setan Merah.

Sudah menjadi kenyataan bahwa sosok kiper berusia 28 tahun ini menjadi yang sangat krusial dalam langkah Manchester United di setiap musimnya. Bersama David De Gea, gawang Setan Merah seakan aman tanpa rasa ragu didalamnya. Terbukti nyaris disetiap pertandingan sang kiper selalu menjadi bintang lapangan.

Sejauh ini isi kontrak David De Gea memang menghadirkan masa terakhir, namun sampai saat ini belum ada kepastian jelas apakah sang kiper akan bertahan atau lanjut dengan isi kontrak yang baru. Sejatinya sumber mengatakan jika David De Gea sangat ingin bertahan karena sudah merasa nyaman, dan sangat siap untuk menambah jam terbangnya di Old Trafford.

Meski demikian, David De Gea juga tidak ingin dirugikan dan sangat ingin mendapatkan keuntungan lebih. Situasi ini membuat pihak sang kiper mengajukan kenaikan gaji dan sayangnya permintaan tersebut mendapat penolakan keras dari pihak Manchester United.

Usut punya usut, David De Gea meminta gaji sebesar 350 ribu pounds per pekan di mana angka ini setara dengan gaji yang diterima Alexis Sanchez saat ini. Situasi ini juga membuat dilema bagi pihak klub, dan mereka menyadari bahwa akan merepotkan dengan mencari kembali sosok kiper baru dengan harga yang bisa jadi lebih besar dari David De Gea.

Hasilnya pihak David De Gea dan Manchester United diklaim sudah kembali membuka diri untuk membicarakan lebih dalam perihal gaji. Namun pihak klub tetap pada rencana awal, andai gagal mempertahankan David De Gea maka mereka siap bergerak cepat dalam mencari sosok kiper baru untuk musim depan.

Sejauh ini sudah ada nama kiper Atletico Madrid, Jan Oblak. Namun jalan ini jelas akan berat, pasalnya pihak Atletico Madrid hanya ingin membuka diri dengan kisaran harga 105 juta pounds untuk pemain Timnas Slovenia tersebut. Bila itu juga gagal, Setan Merah pun melanjutkan opsi kedua dengan membidik kiper Ajax Amsterdam, Andre Onana yang sudah pasti harganya lebih murah dibandingkan Oblak.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *