Cidera Serius, CR7 Harus Absen 5 Bulan Lamanya

Mega bintang Real Madrid dan Timnas Portugal, Cristiano Ronaldo, terancam absen hingga lima bulan akibat cedera lutut yang di deritanya. Cedera didapatnya saat membela Portugal dalam laga final Piala Eropa 2016 kontra Prancis.

Dalam laga tersebut, Ronaldo mengalami benturan keras dengan gelandang Timnas Prancis, Dimitri Payet. Setelah tersungkur dan mendapat perawatan medis, Ronaldo bisa kembali bermain. Namun naas, rupanya cedera yang dialaminya cukup parah sehingga di menit 25 ia harus ditandu ke luar lapangan. Posisinya kemudian digantikan oleh Ricardo Quarsema.

Walau kini Ronaldo sedang berbahagia karena kemenangan Portugal sebagai juara Piala Eropa 2016, cedera yang dideritanya tetap jadi masalah serius. Laporan dari Real Madrid, Ronaldo mengalami robek di bagian ligamen lutut, atau dalam medis dinamakan ACL (Anterior Cruciate Ligament). Laporan medis Prancis tersebut diperkirakan akan membuat Ronaldo harus absen selama kurang lebih empat atau lima bulan mendatang.

Jika prediksi tim dokter memang benar seperti itu, maka Cristiano Ronaldo sudah sangat dapat dipastikan harus absen dan tidak bisa membela Real Madrid dalam pertandingan menghadapi Sevilla di kompetisi Piala Super Eropa.

Laga tersebut akan digelar di Lerkendal Stadion, Trondheim, Norwegia, 9 Agustus 2016 mendatang. Tentunya sang manajer Zidane, diharuskan memutar otak untuk bisa mengakali dengan tidak masuknya pemain andalannya tersebut pada beberapa bulan kedepan (Lo).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *