Chiellini Dukung Lippi Mendarat ke Juve

Chiellini Dukung Lippi Mendarat ke Juve

Massimiliano Allegri sudah pasti meninggalkan bangku cadangan Juventus musim depan. Kepastian ini membuka respon dari kapten sekaligus pemain senior Bianconeri, Giorgio Chiellini yang mengaku sangat terkejut dengan keputusan Allegri.

Allegri adalah salah satu pelatih fenomenal Juventus, bagaimana tidak?. Sosoknya sukses mengantarkan Juventus meraih Scudetto lima kali secara beruntun. Tak berhenti sampai disitu saja, dia juga sukses mempersembahkan empat Coppa Italia dan dua gelar Supercoppa Italiana.

Jika ditotal Allegri sudah mengantongi 11 gelar dalam kurun waktu lima musim saja. Pencapaian itu tentu saja sangat luar biasa dan sulit diikuti pelatih lainnya. Di ajang Eropa sendiri, Allegri juga berhasil mengantarkan Juventus berlaga di dua laga puncak Final Liga Champions secara beruntun.

Akan tetapi catatan itu akan ditutup di akhir musim nanti, dimana Allegri sudah memutuskan akan meninggalk sepakat untuk mengakhiri kerja samanya dengan klub yang sudah membesarkan namanya tersebut. Sejuah ini, belum ada kepastian dari Juventus dalam opsi pergantian Allegri.

“15 tahun perjalanan saya di Juventus, saya akan berbohong kepada Anda jika saya tidak memperkirakannya [kepergian Allegri]. Pasti tidak ada komentar dan tindakan yang mudah untuk diinterpretasikan,” ungkap Chiellini.

“Saya mengerti dengan keadaan di klub ini. Dia diusir dari jalan yang pantas diterimanya. Dia membuat sejarah di Juventus dan saya tidak akan terkejut dia akan kembali ke sini,” lanjutnya.

Media sudah banyak membuat spekulasi calon pengganti Allegri seperti Simone Inzaghi, Josep Guardiola, Jurgen Klopp hingga Jose Mourinho. Menanggapi hal ini, Chiellini lebih suka Marcelo Lippi.

“Pelatih Juve berikutnya adalah Marcello Lippi. Mungkin Barzagli akan menjadi pelatih berikutnya. Dia mengambil kursus pelatihan pada bulan Juli dan musim dimulai pada bulan Agustus. Namun ada orang yang lebih cocok untuk memilih daripada saya.” Chiellini mengakhiri.

Juventus bersama Allegri sendiri akan mengakhiri kebersamaannya di musim ini dengan bertandang ke markas Sampdoria dilanjutan pertandingan pamungkas Serie A Italia akhir pekan ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *