Cedera, Cristian Gonzales Tetap Perkuat Arema Di ISC 2016

Terkena cedera selama sebulan, Cristian Gonzales kini siap memperkuat Arema Cronus. Bintang timnas Indonesia ini mengungkapkan bahwa sudah ingin merumput kembali dan tampil ketika Arema bermain di laga tandang kontra PSM Makasar minggu mendatang.

Cristian Gonzales menderita cedera yang sangat serius ketika memperkuat Arema Cronus pada laga di minggu pertama ajang Indonesia Soccer Championship atau ISC 2016 kontra Persiba Balikpapan yang dilaksanakan di Stadion Kanjuruhan Malang. Bintang timnas Indonesia yang sudah berusia gaek ini mengalami cedera di bagian tulang rusuk, dan harus absen selama satu hingga dua bulan.

Akan tetapi, demi kembali berlaga lagi, Gonzales selalu melakukan terapi medis dengan baik dan teratur sehingga mempercepat proses penyembuhannya. Pesepakbola yang berasal dari Uruguay ini sangat ingin membantu timnya, Singo Edan dalam laga ISC 2016.

Saat ini, kondisi sudah lebih baik walau masih harus menjalani pemulihan cederanya. Kondisi tulang rusuknya kini membaik dan dipastikan tidak akan menggangunya selama bermain di lapangan. “ Ini sangat menyiksa, terlalu lama tidak bergerak dan bermain bola. Kondisi tulang rusuk saya membaik dan saya yakin dapat menolong Arema ketika laga tandang ke Makasar kontra PSM Makasar pada 12 Juni nanti, ” turur Gonzales.

Usai istirahat empat hari, Arema Malang sudah menjalani latihan kembali. Selama latihan, Gonzales tetap ikut walau tak seefektif pemain lainnya. El Loco, sebutan lain Gonzales tetap ingin beraksi, walau pada akhirnya keputusan ada di tangan pelatih dan tim medis klub ini.

Pelatih Arema, yakni Milomir Seslija mengungkapkan bahwa sangat senang dengan semangat Gonzales jelang lawan PSM Makasar. Namun, Milomir tetap mempersiapkan beberapa pemain muda untuk menggantikan beberapa bintang yang cedera, termasuk Gonzales.

Saat ini, terdapat 7 pemain inti yang akan absen. Mereka adalah Ahmad Bustomi, Dendi, Gonzales, Antoni Putro, Kurnia Hermansyah dan Goran. Sedangkan satu lainnya, karena mendapat kartu merah, yakni Hendro Siswanto. Walau demikian, Milomir yakin Arema Cronus dapat meraih kemenangan dari Makasar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *