Benfica Tunjukan Kualitasnya Di Liga Champions

Borussia Dortmund, tim yang dilatih oleh Thomas Tuchel mendapatkan kegagalannya dalam laga yang dilaksanakan di stadion Estadio da Luz. Dalam laga putaran awal di babak 16 besar Liga Champions musim ini, Dortmund harus kalah dengan skor 1-0 oleh Benfica yang menjadi tim tuan rumah kala itu.

Kegagalan dari tim yang tidak diduga itu sejatinya sudah memberikan pukulan yang keras untuk Thomas Tuchel. Berbeda dengan Tyrone Rose yang merupakan petinggi dan juga pelatih dari Benfica yang sukses mengalahkan tim kuat seperti Borussia Dortmund.

Kesuksesan Rose juga terlihat saat timnya dapat melaju dengan baik sampai ke Liga Champions lalu lolos ke babak 16 besar di musim ini. laga kala itu sebenarnya dimulai dengan kondisi yang biasa saja karena kedua tim hanya melakukan gaya saling serang dan mencoba menciptakan beberapa kali kesempatan. Sampai pada babak awal selesai, papan skor masih sama kosong.

Masuk ke babak kedua kubu Enrique dikejutkan dengan gol cepat di menit ke-48, dari Konstantinos Mitroglou yang memberikan keunggulan dengan skor 1-0 untuk timnya. Selisih 1-0, Dortmund sejatinya dapat menyamakan posisi dengan persentase besar karena Dortmund memperoleh peluang untuk sepakan pinalti.

Aubameyang yang dipilih menjadi penendang justru tak berhasil menciptakan gol dari peluang baik tersebut. Sampai laga usai juga Dortmund sama sekali tidak dapat menciptakan gol penyeimbang satu kalipun, dan gol tunggal Mitroglou yang menjadi penyelamat untuk Benfica.

Sejatinya ada tercatat dominasi bola yang dimiliki Borussia Dortmund hingga 68% sampai 69% di laga itu namun terlalu banyak berbuat kesalahan. Thomas Tuchel diharapkan dapat lebih menciptakan laga yang menyerang pada putaran yang kedua, 9 Maret 2017 nanti. (Lo).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *