Barcelona Teruskan Langkahnya Di Babak Final Copa del Rey

Rabu dini kemarin menjadi laga sengit antara Barcelona dan Atletico Madrid yang sama-sama berupaya mendapatkan tiket menuju babak semifinal Copa del Rey yang dilaksanakan di Camp Nou. Perlu diketahui bahwa laga ini merupakan putaran kedua, dengan hasil putaran pertama Barcelona unggul 2-1 atas Atletico Madrid saat bertandang ke markasnya Vicente Calderon.

Di laga ini, skor 1-1 diperoleh, namun Barcelona berhak masuk ke babak selanjutnya karena sukses dengan agregat 3-2 atas Atletico Madrid dan langkah Diego Simeone harus terhenti di Copa del Rey. Gagal di laga pertama sepertinya memberikan pengaruh yang besar kepada Diego Simeone karena kalah tipis agregat 3-2.

Gol pertama laga sukses diamankan Barcelona di menit ke-43 sebelum babak pertama usai, yang ditorehkan oleh Luis Suarez. Unggul 1-0 ini terus bertahan sampai babak awal usai. Babak kedua kemudian dimulai, namun Barca harus kehilangan satu pemain yaitu Sergio Roberto yang mendapatkan kartu kuning keduanya.

Unggul jumlah pemain, pemain Los Rojiblancos mulai menekan Barca. Akan tetapi di menit ke-69, Atletico harus bermain dengan 10 pemain saat Yannick Carrasco juga keluar lapangan dengan kartu kuning keduanya di laga ini.

Walau bermain dengan hanya 10 orang pemain, nyatanya Atletico dapat memberikan gol penyama di menit ke-80 walau terbilang cukup sulit untuk dapat menciptakan gol tersebut. Gol dari Kevin Gameiro ini memberikan harapan pada rekan-rekannya untuk menambah skor di waktu yang sedikit.

Beberapa menit kemudian, Luis Suarez diusir dari lapangan setelah mendapatkan kartu merah di menit-menit krusial. Dengan hanya 9 orang, Barcelona langsung bermain dengan mengandalkan lini bertahan. Akhirnya, peluit panjang tanda laga usai menjadi kekecewaan bagi pemain Atletico Madrid yang tidak dapat menambah skor agregrat dan tak dapat melanjut ke babak final Copa del Rey. (Lo).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *