Adenor Leonardo Bacchi Siap jalani tugas nahkodai timnas Brasil

Tite, begitulah julukan akrab yang disematkan pada pelatih baru timnas Brasil sebagai pengganti Carlos Dunga dalam mengkomandoi tim Samba ini. Sadar bahwa tugasnya ini tidak semudah membalik telapak tangan, Tite bersiap diri dan berbenah dalam meracik formula formasi dan strategi yang paling tepat dan terbaik bagi Brasil.

Kualitas Adenor Leonardo Bacchi dan segudang pengalamannya sebagai salah satu pelatih kaliber kelas dunia membuatnya layak dalam menempati posisi barunya tersebut. Pelatih berusia 55 tahun ters ebut ditunjuk oleh Federasi Sepakbola Brasil (CBF) untuk menambal kegagalan pelatih sebelumnya, Carlos Dunga, yang dinilai gagal dalam membawa tim Brasil dalam mencapai kesuksesan di Copa Americana Centenario 2016.

Rekor Tite yang berhasil mengangkat Corinthians meraih 6 gelar besar membuat nya layak menggantikan kursi Dunga sebagai pelatih.

” Ketika saya meninggalkan bandara, seseorang berkata, ‘Tite, sekarang ada 200 juta fans yang menyaksikan anda. ” ujar Tite.

” Saya tahu tanggung jawab apa yang saya miliki. Tapi saya sudah menyiapkan diri. Saya memiliki target untuk terus berkembang sebagai pelatih baru timnas Brasil, ” ujar Tite. Tak muluk muluk, Tite juga menargetkan Piala Dunia 2018 sebagai target kedepan yang akan dicapai tim Brasil nanti (Oq).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *